Mau Pisang Rasa Strawberry? Inilah Cara Menanamnya....

Pisang merupakan buah yang mudah di dapat dan mempunyai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan bagi kita. Pisang juga mempunyai rasa yang nikmat dan bisa dikreasikan menjadi makanan yang disukai. Semua bagian pada pisang mempunyai manfaat tersendiri bagi kehidupan kita. Mulai dari buahnya bermanfaat untuk kesehatan, daunnya untuk membungkus makanan, batangnya untuk berbagai pengobatan, jantung pisang juga sangat baik untuk dikonsumsi.
Kamu bosan dengan pisang yang rasanya itu-itu saja? Cobalah sensasi berbeda dan paling baru ini. Pisang rasa stroberi, pasti lebih menyenangkan rasanya. Untuk membuat pisang berasa stroberi biasa dilakukan siapa saja kok dan caranya pun tidak sulit.


Apabila kamu mempunyai pohon pisang di pekarangan rumah atau memang sengaja menanam pisang untuk dijual cobalah cara unik yang kami ulas di bawah ini.

Lubangilah pohon pisang

Ambilah pisau, lalu lubangi batang pisang yang belu ada buahnya. Lubangi dengan bentuk segi empat, ukurannya sekitar 7×7 cm supaya mudah memotongnya. Berhati-hatilah saat melubanginya jangan sampai bagian tengah yang terpotong rusak, karena akan digunakan kembali untuk menutup batang tersebut selesai proses.

Siapkan perisa stroberi

Inilah yang membuat supaya buah pisang berasa stroberi. Caranya, dengan menambahkan perisa stroberi pada batang yang kamu lubangi tadi. Atau jika mau rasa lainnya, boleh dicoba perisa rasa yang kamu sukai. Misalnya, coklat, melon, nanas atau yang lainnya sehingga kamu lebih senang menyantap pisang.

Masukkan perisa ke dalam lubang pada batang

Apabila perisa yang kamu punya berbentuk bubuk, maka dibutuhkan air untuk mencairkannya. Caranya dengan ambil kapas lalu rendam di cairan perisa tersebut ke dalam lubang yang kamu buat sebelumnya.

Tutup lubang itu kembali

Setelah mengisi lubang dengan perisa stroberi, segeralah menutup kembali lubang batang pisang itu. Gunakan tali pusar atau plaster untuk menempelkan potongan lubang supaya tida terjatuh. Kemudian rawatlah pohon pisang seperti biasanya sampai berbuah dan lihat hasilnya. Pasti mengagumkan.

Itulah cara mudah menanam pohon pisang agar mempunyai aneka rasa yang membuat kita senang mengkonsumsi buah pisang. Sekarang, kamu bisa mengkreasikan rasa pisang sesuka hatimu. Cukup mudahkan caranya? Silahkan praktikkan sendiri di rumah.

[sebarkan]

Subscribe to receive free email updates: