Kritis alami pendarahan di kepala, balita ini malah dibuang pada kardus di tepi jalan! Nauzubillahiminzalik

Kasus pembuangan anak yang membuat hati miris kembali terjadi. Kali ini kasus pembuangan anak yang sangat kejam ini terjadi di negara tetangga kita, Malaysia.

Cerita tentang bocah malang tersebut di posting di halaman Facebook milik Friends of BN – Barisan Nasional.


Polisi daerah setempat menemukan seorang bocah lelaki ditinggalkan dalam sebuah kardus di pinggir jalan. Bocah lelaki tersebut diperkirakan masih berumur dua tahun.

Bocah tersebut ditinggalkan dalam kondisi menyedihkan di tepi Jalan Ampang Baru 6, Ampang Baru pada 30 Juli lalu.


Yang lebih menyedihkan adalah kondisi bocah tersebut yang ternyata masih hidup tapi dalam kondisi kritis.
Bocah lelaki itu mengalami pendarahan internal di bagian kepalanya. Belum diketahui apa penyebab sehingga bocah itu bisa mengalami pendarahan internal.

Ia langsung dilarikan ke ruang perawatan anak-anak (PICU) Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun (HRPB).
Jurubicara Divisi Investigasi Seksual/Kekerasan Domestik/Pelecehan Anak (D11) Ipoh, anak itu ditinggalkan begitu saja sekitar pukul 1.30 siang waktu setempat.

Asisten Superintendan Kamariah Jamaludin menyebutkan masyarakat yang menemukannya kemudian melaporkan hal itu pada polisi.

Kini pihak polisi sedang berusaha mencari keluarga dari bocah malang tersebut. Pihak kepolisian Malaysia memberikan dua nomor telepon yang bisa dihubungi jika ada yang memiliki informasi tentang balita itu.
Nomer yang bisa dihubungi adalah 016-5249091 atau 05-2451628/1629. Kisah pilu tentang balita malang itu pun menyedot perhatian netizen.

Banyak yang merasa prihatin dengan perlakuan kejam yang harus diterima oleh anak malang itu.
Ia sedang dalam kondisi kritis, namun bukannya dirawat dan mendapat kasih sayang, ia justru ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan. Netizen pun banyak yang kemudian mendoakan agar anak tersebut lekas diberi kesembuhan.
[Sebarkanlah.com /Tribunnews]

Subscribe to receive free email updates: