Berwudhu Dapat Cegah Kanker Kelenjar Getah Bening

Sebelum melakukan shalat setiap umat islam harus berwudhu terlebih dahulu. Jika berwudhu di lakukan dengan baik dan benar, ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Ulama Òkih juga menjelaskan hikmah wudhu sebagai bagian dari upaya untuk memelihara kebersihan Òsik dan rohani. Daerah yang dibasuh dalam air wudhu-seperti tangan, daerah muka, mulut, dan kaki, memang paling banyak bersentuhan dengan yang kotor. Karena itu, wajar kalau daerah tersebut harus dibasuh atau di bersihkan.


Sahabat rumaha salam, kita mungkin tahu wudhu bisa menghindarkan kita dari penyakit kanker kulit, namun ternyata menurut Arman Sibuea seorang ahli sclera, iris, dan pupil mata “melakukan wudhu yang benar tidak hanya mensucikan jiwa dan raga kita tapi juga menghindarkan kita dari kanker kelenjar getah bening. Pada kelenjar getah bening, kanker pembiakannya melalui saluran getah bening yanag berada di seluruh tubuh manusia dan sangat cepat penyebarannya. Menurut beliau ketika kita melakukan wudhu yang benar, kita akan membasuh muka, telinga, ubun-ubun, sela-sela jari tangan dan sela njari kaki. ketika membersihkan sela jari tangan dan jari kaki juga telinga. Tanpa sadar kita telah melakukan pijatan pada bagian tubuh, dimana pada area itu terletak titik saraf kelenjar getah bening. Saat kita melakukan pijatan, titik saraf tersebut menjadi aktif”.

Selain itu pakar lain yang menjelaskan fakta tentang manfaat wudhu -Kendati sederhana, manfaatnya sangat besar. Itulah yang dibuktikan oleh para ahli kesehatan dunia. Salah satunya adalah Prof. Leopold Werner von Ehrenfels, seorang Psikiater sekaligus Neurolog berkebangsaan Austria. Ia menemukan sesuatu yang menakjubkan dalam wudhu karena mampu merangsang pusat syaraf dalam tubuh manusia. Adanya keselarasan air dengan wudhu dan titik-itik syaraf, akan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh manusia. Dari penelitian inilah Leopold akhirnya memeluk Islam dan mengganti namanya menjadi Baron Omar Rolf Ehrenfels.

Di dalam buku Mukjizat Berwudhu karya Drs. Oan Hasanuddin, R.O, Akp, MA. dijelaskan bahwa anggota badan yang dibasuh air wudhu memiliki titik akupresure dan akupunktur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Titik-titik tersebut merupakan bagian titik pijat dan akupunktur untuk mengobati berbagai macam penyakit

Selain pakar tersebut diatas, masih banyak lagi yang sudah melakukan penelitian tentang manfaat di balik wudhu. Subhanallah, Allah Maha tahu apa yang terbaik untuk setiap hambaNya. Di perintahkan berwudhu sebelum shalat, Sebenarnya menyuruh kita supaya bersih jiwa juga raga dan menghuindarkan kita dari penyakit berbahaya

[akspediaislam]

Subscribe to receive free email updates: